kentang asli berkualitas dan terbaik se asia

Kentang Atlantik Potensial Daerah
Kabupaten Kerinci sebagai daerah agraris yang subur, perlu dilakukan upaya peningkatan basis ekonomi melalui pengembangan sektor pertanian. Demikian dengan komoditi kentang atlantik yang dapat tumbuh baik didaerah ini.
Bahkan Pemkab Kerinci bertekad melakukan pengembangan kentang atlantik diberbagai areal pertanian yang dianggap berpotensi, seperti Kayu Aro, Renah Pemetik dan berbagai daerah lainnya.
Pengembangan dilakukan dengan memberikan kemudahan dalam fasilitas bibit kepada masyarakat. Dengan adanya keseriusan masyarakat petani dan bantuan bibit kentang atlantis dari pemerintah, kebutuhan kentang bagi daerah dan luar daerah akan terpenuhi, jelas Wabup Kerinci H. Hasani Hamid kepada Singgalang Selasa 1/6.
Menurutnya, baru ini dibeberapa dikawasan pertanian telah dilaksanakan peninjauan oleh pemkab dan sesuai dengan kebutuhan dilakukanlah penyerahan bibit kentang atlantis.
Jika adanya kerjasama antara masyarakat petani dan pemerintah, maka program yang telah dicanangkan untuk masa depan Kerinci dapat terwujud. Justru itu diperlukan informasi yang jelas dari masyarakat tentang berbagai kendala dan hambatan, serta perkembangan dilapangan.
Bila pengembangan kentang atlantis dapat berhasil, maka secara spontanitas akan berimbas positif bagi sektor lainnya. Hal ini cukup memberikan arti dalam mengimbangi pembangunan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.